RENCANA ALLAH SELALU LEBIH BAIK 


Memang gak semua orang suka yang namanya "Social Expedition" ke pelosok-pelosok nusantara. Ngajarin adik-adik yang kekurangan di pedesaan. Tapi bagi aku, itu adalah kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat. 

Bulan April aku daftar dan di terima program YOUCAN INDONESIA GOES TO SUMBA, yang dimana peserta ditugaskan untuk menjadi volunteer. Tapi mungkin Allah punya rencana lain, yang akhir nya aku gak ditakdirkan untuk berangkat ke Sumba. Sedih sih, tapi yaudah lah ya, mungkin bukan rezeki. 

Bulan Mei, lagi-lagi aku daftar jadi volunteer. Aku daftar Pengajar Jelajah Nusa yang di selanggarakan oleh Ultra Milk, dan akan mengajar dipelosok-pelosok nusantara bareng Gita Savitri!!! Alhamdulillah, dari beribu-ribu pelajar SMA yang daftar aku lolos seleksi essai 100 besar. Lalu tahap selanjutnya seleksi wawancara yang akan diambil 24 peserta. 
Ya, lagi-lagi emang rencana Allah pasti lebih baik. Aku gak lolos 24 peserta. Padahal bener-bener i've tried my best. Kecewa. Sedih. Marah. Pas liat pengumuman tanggal 
2 Juni kemarin. 

Semua ada hikmah nya. Ibu ku selalu bilang, untuk menumbuhkan mindset 'Allah punya rencana yang lebih baik' itu gak mudah. gak instan. Harus dilatih. Jadi mungkin dari situ aku berlatih. Dan harus selalu yakin, dibalik ini semua ada kejutan dari Allah yang gak bakal kita kira. 

Oh ya satu lagi, thank you for good listener and advisor, Ibuk&Ikbar. 
Yang udah rela dengerin dan ngasih masukan positif gara-gara ga lolos. ahahah 

Comments

Popular Posts